Tuesday, September 18, 2012

Tips Atasi Kulit Berminyak Dengan Seledri

Kulit wajah berminyak memang membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik. Seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak cenderung lebih rentan terhadap jerawat dan komedo, karena debu dan kotoran akan menempel pada pori-pori kulit berminyak dan dapat menyumbat pori-pori kuit. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah berminyak seperti pola makan yang buruk, faktor hormonal, faktor keturunan atau pengaruh obat-obatan. Pilihlah jenis kosmetik yang tepat, karena pemilihan kosmetik yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kulit wajah berminyak.


Tahukah anda? Daun Seledri atau yang disebut dengan Apium Graveolens dapat mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Caranya adalah dengan merebus daun seledri dengan air dan diamkan hingga dingin sekitar 30 menit. Oleskan air rendaman daun seledri yang telah dingin ke kulit wajah. Biarkan meresap dan mengering dan terakhir bilas hingga bersih. Mudah bukan, untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 kali sehari.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih, cucilah wajah anda sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran atau sisa make up. Banyak minum air putih juga dapat dipercaya meningkatkan kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Jika kulit tidak mendapatkan cukup cairan maka akan menjadi kering dan dapat menghasilkan lebih banyak minyak. Minumlah paling tidak 8 sampai 10 gelas per hari. Selain itu jaga diri anda dari stress, karena hal ini dapat berefek negatif pada kulit berminyak.

Walaupun kulit wajah berminyak rentan terhadap jerawat dan komedo, namun jenis kulit ini memiliki kelebihan. Justru minyak pada kulit wajah dapat menjaga elastisitas kulit dengan sangat baik sehingga akan tampak lebih muda. Yang terpenting perawatannya cukup mudah sehingga hemat biaya perawatan kecantikan.
Source.

Share this