Wednesday, October 10, 2012

Nge-Date Story - Eps. 2 "Fira"

Sebelumnya, KLIK SINI DULU.


Besoknya gue janjian ketemuan lagi sama si fira. Gue jalan lagi sama dia. Hari itu gue pakai Kaos putih Giordano, dan celana pendek yang lagi ngetrend jaman sekarang (Please, jangan mikir kalo gue make Hot Pants!), dan sepatu yang lagi ngetrend juga tapi gue lupa namanya apa (yang penting keren!).

 Gue ajak nonton dia. Kita nonton di 21. Sambil liat-liat film apa aja yang bagus.

“Fir, enaknya nonton film apa nih?” tanya gue.

“mm, nonton film ‘PUPUS’ aja, kayanya romantis deh..”

“aaah, jangan.. bisa-bisa aku tidur nanti pas nonton itu. Yang lain aja deh..” seru gue.

“oh gitu yah. Yaudah, kita nonton film ini aja nih, keren film action loh, dijamin gak tidur deh..” Rekomendasi dia.

“mmmmmm, yang ini yah? Action yah? Jangan ah.. Aku udah bosen sama yang aksi-aksi gitu. Film ginian mah di indosiar juga ada, yang ceritanya Naga berantem sama Burung elang. Yang lain aja deh.. gak seru, gak seru!” seru gue lagi.

“iiiihhhhh..”

“gimana kalo film ini aja nih, ‘hantu pocong jungkir balik’ kan horor sereeem tuh.. hiiiiiiiiiiiii.. pasti seru banget nih film, gimana?” kata gue.

“iiiih, tadi kenapa kamu nanya aku -___- yaudeh deh...” seru fira agak kesel. Sebenarnya gue merekomendasikan film ini bukan karena filmnya bagus, tapi karna nanti pasti fira meluk gue kalo dia takut sama sentan yang ada di film ini. pasti lo lo semua pada mikir untuk kedua kalinya kalo gue tuh MODUS kan? Gpp, itu artinya gue masih normal. Jadi gak apa-apakan modus dikit. Oke sekarang waktunya gue nge jugde filmnya, yaaa walaupun gue belum nonton, tapi gambaran film ini tuh terlihat jelas dari posternya yang bergambar Pocong ngeliat cewek montok langsung mimisan dan jungkir balik. menurut gue, film ini film yang mempermalukan hantu yang ada dijudul film ini. mana ada setan ngeliat cewek montok, terus langsung mimisan dan jungkir balik? Mana ada? Mungkin setan ini abis minum obat kuat, makanya ia langsung terangsang ngeliat cewek montok dikit. Dan pasti, kalo setan yg sesungguhnya  nonton atau dengar judul film ini.. tuh setan pasti GALAU abis.. kasian, kasian.

“ihhh, fira gitu aja ngambekk... hehe, maaf deh maaf.. kita nonton film yang romantis aja deh yah..” pinta gue, tapi sebenarnya dihati gue yang paling dalem gue teriak “peliiiiiiis jangan maauuuuuu, mending nonton film hantu ajaaaaaa, pheliiiiiiiiiis...”

“mmmm, gak usah deh, kita nonton film ini aja, lagian aku udah lama gak nonton film horor indonesia..”.

“beneran? Engga apa-apa kok fir, kalo kamu mau nonton film yang romantis atau aksi, yaudah aku juga mau kok fir..” pinta gue lagi, yang sebenarnya dalam hati gue menentang banget film tersebut.

“engga iqbaaaaaaal, gpp kok, kita nonton film horor aja.” Kata dia.

“oh, yaudeh.. beli tiket yuk...” kata gue dengan gaya yang lumayan cool, tapi sebenarnya didalam hati gue tuh teriak. “yeeeeeeeeeaaah, berhassssssiiiiiiil, berhasil, berhasil horeeee, we did it! We did it!” kenapa mendadak gue jadi kaya dora...

Gue ngantri, beli tiket, pilih posisi bangkunya dimana, dan gue pilih posisi bangku pojok kanan atas.

Setelah beli tiket, gue dan fira mulai memasuki studio, tapi sepertinya filmnya udah mau mulai karena suasananya udah gelap. Kemudian gue dan fira dituntun oleh mba-mbanya penunggu bioskop, mungkin kalo di Gua-gua gitu dipanggilnya Kuncen atau juru kunci untuk ketempat duduk.

“Eh, kok dipojok sini sih duduknya?” tanya fira.

“Oh.. ummm, tadi udah penuh semua soalnya.. jadi yaaaaa, gak ada salahnya kan duduk disini?” kata gue mencoba modus dikit.

“Tuh didepan masih ada..”

“Loh.. aku gak tau fir, soalnya tadi kata mba tiketnya udah penuh” sambil menggeleng-gelengkan kepala, gue bilang, “Wah ckckck, berarti gue dibohongin nih sama mba-mba tiketnya, oh shiit!”

Dengan mata curiga fira ngomong, “masaaaaaaaa?” dengan nada agak meledek.

“hehehe engga deh, itu emangnya tempat kosong.. hehe.. maaf yah, aku mau duduk disini soalnya Cuma ini tempat yang bikin hati aku tetap tenang fir..” jawab gue.

“Iiiih, dasar cowok.. Pinter banget sih kamu ngelesnya..” seru dia agak kesal.

“iyah-iyah maaf... kan akhirnya aku ngaku juga.. hehe maaf yah”

“kamu ngaku gara-gara ketahuankan sama akuuu, terus juga alesan kamu tuh gak terlalu pintar untuk bohongin aku, hihi.. aku kan orang pintar.”

“iya-iya -___-“  jawab gue, “eh, filmnya udah mau mulai tuh..”

Film udah mulai, di film Tiba-tiba ada cowok yang tampangnya menyedihkan sekali, dia setiap liat cewek montok atau cakep dikit aja udah mimisan dan mau pingsan. Kemudian suatu hari si cowok menyedihkan itu mau mandi.. dan lo tau gak apa yang terjadi? Yup, dia kepleset. Tenang-tenang, dia belum jadi Pocong yang Bego kok. Kenapa gue bilang dia Pocong Bego? Ya iyalah, masa liat cewek montok dan cewek cakep malah mimisan dan mau pingsan si? Sedih tuh cowok... Setelah dia kepleset, dia di bawa kerumah sakit, ada beberapa bagian ditubuh dia diperban. Dan beberapa minggu ini dia udah dibolehin pulang sama sidokter.. terus saatnya dia keparkiran untuk mengambil mobil sodaranya. Ketika dia mau nyebrang jalan, TIBA-TIBA... Gubrak, dug, deg, guprak, gaplok, duar... yup BENAR! Dia ketabrak... Ketabrak Becak! Sangat tragis rupanya... Kasian nih orang, akhirnya dia meninggal... Sebenernya ini film apa sih? Film setan apa film Sedih?

Tiba-tiba.. ada bagian yang sangat mengaget kan, dan yup berhasiiil, fira teriak dan ketakutan, tapi kenapaaaaaaaaaaaaaa? Kenapa dia malah megang mas-mas yang ada disebelahnya dia... kenapa gak megang-megang gue?? Gue Cuma bisa berteriak didalam hati, “KENAPA TUHAAAN?? KENAPAAA? AMBIL AKU! AMBIL AKU! AKU KOTOR!”, gue Cuma bisa bersabar dan nahan emosi gue yang gue udah tahan dari ujung kepala sampe ujung pantat, dan akhirnya gue gak bisa nahan, dan kentutlah gue. didalem hati, gue teriak “SUKUR KALIAN SEMUA, MUAHAHAHA, SUKUUR, GUE KENTUTIIIN!!, MUAAHAHAHA... TERUTAMA BUAT LO YANG TADI DI PEGANG-PEGANG FIRA, MATI LOO!” akhirnya gue mencoba untuk bersabar, menunggu adegan-adegan seram lagi yang muncul. Menunggu-menunggu dan menunggu, sampe filmnya abis, ternyata gak ada lagi adegan yang mengagetkan. Didalam hati gue, gue berteriak, “FILM TERKUTUK MACAM APA INI?? GAK ADA SEREM-SEREMNYA LAGIIII!”

Malam itu gue pulang dengan muka lesu banget.

“Kamu kenapa? Kok mukanya begitu banget sih?” tanya fira.

“Gak apa-apa fir, gak apa-apa.” Jawab gue dengan lemas.

“ooh, aku tau nih.. hehe pasti gara-gara nonton film yang tadi yah? Saking takutnya ampe begitu mukanya.. ckckc” seru fira sambil geleng-gelengin kepala.

Dan kemudian gue bales dengan senyuman kecil yang kelihatannya sangat menyedihkan. Padahal dalem hati gue. “Tidaaak! Cowoook macem apa aku? Aku telaaah Gagaaaaal! Tidaaaak!”

Kita pulang malem itu, gue anter fira dulu ke rumahnya, pamit sama ibunya, kemudian pulang sebagai cowok yang gagal... sejak hari itu, gue menjadi orang yang pendiam. Saking pendiamnya, gue sampe dipukul sama preman & tukang nasi goreng. Jadi begini ceritanya..

Malam itu gue disuruh beli nasi goreng di gang sebelah, karena lumayan deket, gue jalan kaki. Kemudian baru setengah jalan dari tempat tujuan, gue di stopin sama preman.

“Heh, minta goceng dong!” Kata preman.

Dengan tatapan kosong, gue tetep diem.

“Goceng dong! Lo denger gak si!” pinta preman itu.

Untuk kedua kalinya gue tetep nyuekin dia.

“wah, nyari penyakit nih bocah!” dan dipukulinlah gue...

Muka gue agak bonyok dikit, tetapi niat gue udeh bulet. Bahwa gue harus beli tuh nasi goreng!! Dan akhirnya gue sampe di tempat nasi goreng tersebut.

Dengan muka agak bonyok, dan tatapan yang kosong gue mencoba mendekati abang-abang nasi goreng.

“Mau beli apa mas??” Abang-abang bertanya.

Lagi-lagi gue diemin orang yang ngomong sama gue.

“Maaf mas, mau ngapain ya? Mau beli, apa mau minta?”

Gue tetap terdiam dengan tatapan madesu.

Tanpa basa-basi lagi, tukang nasi goreng itu berkata, “Mas, jangan bikin saya emosi ya mas!” dan beberapa menit kemudian muka gue bertambah bonyok. Sejak kejadian itu, gue berjanji gak akan pernah menjadi ‘Orang yang pendiam’ lagi.

Kembali lagi ke cerita gue sama fira.

Gue jadi semakin sering smsan sama fira, fira juga jadi smakin sering smsan sama gue. Kita udah dekeeet, sering jalan bareng, nemenin kesalon, beli spatu, beli baju, beli sendal, dan beli yang lainnya. Sampai-sampai gue berfikir gue lebih mirip supirnya dari pada gebetannya. Tapi fikiran itu gue buang jauh-jauh. Kali ini gue percaya banget bahwa gue akan dapetin si fira.

Suatu hari, sehari sebelum ulang tahun si fira, gue berniat untuk beliin dia kado ultah yang cute di satu mall yang terkenal di bekasi. Sewaktu gue lagi jalan cari hadiah buat fira, gue liat dia lagi sendirian di satu Restoran. Waktu itu sih, maunya gue samperin si fira... tapi gue berfikir akan beliin dia bunga dulu sebelum gue samperin dia. Selesai beli bunga, langsung caw ke restoran tadi, dari jauh gue liat ada 1 orang yang keliatannya lagi ngobrol sama fira. Gue liat lagi ternyata jenis kelaminnya cowok. Tenang kok. Bukan firanya yg cowok, tapi orang yg sama fira adalah cowok. Gue berfikir itu mungkin temennya. Tapi setelah gue liat kelakuannya, gerak-geriknya, kayanya ada yg slah deh. Dia pegang tangan si fira, ngelus-ngelus tangan fira, bercanda-canda sama fira, ketawa-tawa... Kemudian suasana jadi hening seketika. Atau kuping gue yg budek?. Entahlah.. Gue hanya bisa terdiam membeku disitu.

Gue liat tong sampah di depan gue. Gue langsung jalan kesitu, Dan langsung buang Bunga yang tadi gue beli. BIAR KELIATAN LEBIH DRAMATIS!. Perlahan tapi pasti, gue pulang kerumah dan berniat gak akan meneteskan air mata sedikitpun, GUE HARUS TEGAR!...

Sesampainya di kamar, GUE NANGIIS!!! GUE EMOSI! Gue robekin setiap buku yang ada di depan gue!!! Gue keseeeeeel! Akhirnya tindakan robek merobek itu pun terpaksa harus berhenti karena gue gak sengaja ngerobek PR gue sendiri, terpaksa deh harus di satuin lagi pake lem.

Sejak itu, gue berjanji akan lupain si fira.. “Try To Move On!” Ternyata dia adalah tukang PHP yang sering PHP-in cowok cute, polos, kece seperti gue.

Bye FIRA!.

Share this