Wednesday, June 22, 2016

6 Tips Mudah Agar Tetap Langsing dan Sehat Setelah Lebaran

Diet Lebaran sehat

Di bulan Ramadhan ini kita di wajibkan untuk menahan diri dari suatu hal yang  bisa membatal kan puasa salah satunya adalah makan dan minum, sejak terbit fajar sampai tenggelamya matahari. Hari demi hari Ramadhan tahun ini sudah kita lewati , dan tidak terasa akan memasuki minggu-minggu terakhir di bulan Ramadhan, dan kita akan segera akan menyambut hari besar umat Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri. Dimana saat Idul Fitri inilah kita bisa kembali  “ Berbuka “ Karena pada hari ini umat muslim bisa kembali makan, minum setelah sebelumnya berpuasa sebulan penuh.

Sudah tentu setiap umat muslim merayakan hari Raya Idul Fitri ini, sebagai rasa syukur  semua akan terasa serba special di hari ini. Tidak terkecuali sajian – sajian khas makanan dan minuman di Hari Raya Idul Fitri ini . Mulai dari  Rendang, Opor Ayam, Gulai Kambing, Sambal Goreng Kentang & Hati Ampela, Sop Buntut dan tak ketinggalan Kue – kue  yang terhidang yang sangat  menggugah selera. Sajian inilah yang banyak mengandung santan, belemak,berminyak, dan tentunya mengandung kolesterol yang tinggi. Makanan-makanan yang  tinggi kolesterol ini tentunya perpotensi untuk membahayakan tubuh kita, salah satunya bisa  menyebabkan kolesterol akan mengingkat, darah tinggi, sampai menaikkan berat badan. Saat inilah kita harus bisa menahan diri untuk bisa mengatur pola makanan kita agar tidak kebablasan dalam mengkonsumsi makanan tersebut, berat badan kita harus dijaga agar tetap ideal dan tetap langsing setelah lebaran, Untuk itu yuk kita bahas beberapa Tips  Agar Tetap Langsing dan Sehat Setelah Lebaran.

Diet Lebaran Sehat

1.    Opor ayam , Rendang, Gulai dan Sop Kaki merupakan makanan khas lebaran, hati – hati dengan kuah dari makanan tersebut karena sudah tentu kuah nya mengandung banyak minyak, lemak dan berkolesterol tinggi, jadi kamu harus berhati hati dengan kuah nya. Jangan terlalu banyak makan kuahnya .

2.    Kue – kue lebaran memang menggoda selera, Kue Kering,Kue Basah sampai ke Kue Tart , tersaji saat lebaran , bila kamu mau , makan  seperlunya dan tidak berlebihan.

3.    Mengatur Porsi Makanan, bila kamu berangkat bersilaturahmi kerumah keluarga jauh atau ke tetangga pasti akan di tawari makanan khas mereka, kamu tidak akan bisa mengelak untuk menolaknya. Tapi ingat kamu harus selalu mengatur porsi makanannya, cicipi saja seperlunya.

4.    Makan Buah – buahan, lebih baik kamu ambil hidangan  buah-buahan segar, buah potong yang tersaji  , buah ini  kaya akan serat  . Dengan mengkonsumsi buah-buahan ini bisa membantu untuk memperlancar proses pencernaan, selain itu  dengan mengkonsumsi buah secara teratur mampu berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan gula darah, dan dapat menjaga kesehatan tubuh lainnya. Salah satu buah yang baik bagi tubuh adalah buah apel, buah ini  dapat membantu untuk mengurangi kolesterol jahat. Dapat apel juga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh yang masuk melalui makanan sehingga racun-racun dalam tubuh kamu terbuang.

5.    Perbanyaklah minum air putih. Godaan akan minuman Soft Drink , Sirup yang segar tentunya akan menjadi tantangan buat kamu .Tapi kamu harus batasi untuk mengonsumsinya, biasanya minuman itu mengandung pemanis buatan yang terbuat dari olahan kimia, yang akan memberikan efek buruk  untuk tubuh.Jadi lebih baik kamu perbanyak untuk minum air putih agar lebih sehat.Karena air putih itu merupakan minuman yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan.

6.    Olahraga. Lakukan  olahraga ringan seperti jalan kaki , lari – lari kecil atau bersepeda keliling komplek perumahan kamu sampai berkeringat, dengan berolah raga maka kalori yang ada di dalam tubuh akan terbakar, sehingga tidak akan ada tumpukan kalori di badan kita.Dan kamu harus lakukan secara teratur

Nah itulah beberapa Tips Mudah Agar Tetap Langsing dan Sehat Setelah Lebaran .Semoga artikel ini bisa bermanfaat .Terima kasih

Share this

0 Comment to "6 Tips Mudah Agar Tetap Langsing dan Sehat Setelah Lebaran"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D