Tuesday, December 4, 2012

Mercy Limousine Di Jadikan Taksi Di Gaza


Assalamualaikum guys..

Hot banget yah hari ini. Nah ngomong-ngomong tentang hot, bagaimana kalo kita ngomongin tentang Gaza. Gaza itu lagi hot-hotnya di perbincangkan di seluruh dunia loh. Kenapa bisa dibilang gitu? Yaiyalah, Kabarnya Daerah Gaza lagi diserang lagi nih sama israel, kasian yah.

Tapi kita gak akan bahas tentang peperangan di kota mereka. Tetapi kita akan bahas tentang alat transportasi mereka.

Kabarnya nih, taksi dari kota tepi Laut Mediterrania itu sangatlah unik. Taksi merupakan salah satu alat transportasi umum di Gaza. Nah, mobil yang dijadikan taksi di Gaza umumnya adalah Mercedes-Benz atau Mercy. Percaya gak?? Percaya aja deh mendingan. Yang lebih WAH nya lagi, mercy ini Bukan cuma Mercy biasa, tetapi Mercy Limousine. Memang bukan keluaran terbaru, melainkan Mercy lawas yang biasa dikenal di Indonesia dengan sebutan Mercy Tiger.

Taksi Mercy mudah ditemukan di jalan-jalan Gaza, seperti yang terlihat di Jalan Solahuddin Al Ayyubi, yang merupakan jalan utama di Gaza. Taksi-taksi tersebut umumnya berwarna kuning. Ada yang model empat pintu, tetapi ada juga yang enam pintu. Untuk yang empat pintu, panjangnya tetap lebih panjang dari mobil empat pintu biasanya. Yaiyalah, kan mobil-mobil Mercy Tiger yang dijadikan taksi di Gaza ini adalah yang bertipe limousine.

Kebanyakan taksi-taksi ini juga gak menggunakan argo loh. Penumpang yang ingin menggunakan jasa taksi tersebut harus tawar menawar harga dengan sang sopir. Wah, enak nih bisa nawar. Ayoo keluarkan jurus nawar kalian. hehe. Balik lagi ke Gaza.

Walaupun Gaza sedang di serang oleh israel, tetapi taksi mereka ternyata keren banget yah, Beda sama taksi kita yang rawan akan tindakan kriminal.

Lalu lintas dan alat transportasi di Gaza layaknya kota pada umumnya. Begitu juga dengan kehidupan kotanya, Gaza, tanpa serangan rudal-rudah Israel, hanyalah salah satu kota damai di tepi Laut Mediterania. Ternyata ada hal yang keren dibalik rapuhnya Gaza yang diserang terus menerus oleh bangsa yahudi. Marilah kita sama-sama berdoa agar saudara-saudara kita yang disana diberi kekuatan lebih untuk menghadapi cobaan ini, amin.

Udah dulu yah bincang-bincang tentang GAZAnya. Lain kali kita akan ngebahas tentang hal yang lebih keren lagi.

KALIAN LUAR BIASA..

Share this

0 Comment to "Mercy Limousine Di Jadikan Taksi Di Gaza"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D