Saturday, July 9, 2016

8 Tips Ampuh Agar Wajah Tidak Belang Ketika Berhijab

Suatu hal yang sering terjadi ketika sinar matahari membuat kulit wajah menjadi tidak rata atau belang, khususnya kamu yang menggunakan hijab. Wajah yang belang bisa menyebabkan risih dan rasa percaya diri kamu menurun. Tapi kamu  lantas jangan sampai berpikiran untuk melepas hijab kamu, karena menggunakan hijab adalah merupakan suatu kewajiban bagi wanita muslim.Kamu tidak perlu takut untuk menggunakan hijab, karena hanya dengan alasan takut  kulit kamu akan menjadi belang. Permasalahan itu bisa kamu atasi asal kamu bisa merawat kulit kamu dengan benar.
Nah berikut 8 tips ampuh untuk kamu yang berhijab ,agar kulit wajah kamu tidak menjadi belang.

1. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah

Salah satu hal yang sederhana yang kamu bisa lakukan untuk mengatasi wajah yang belang adalah dengan membersihan wajah kamu setelah selesai beraktifitas. Sudah pasti debu dan kotoran menempel di wajah kamu setelah beraktifitas . Jadi kamu harus membiasakan diri untuk membersihan wajah kamu minimal mencuci muka dengan menggunakan air bersih, dengan mencuci muka maka kotoran dan debu yang menempel di wajah kamu akan hilang.

2. Srub Wajah

Scub Wajah

Scrub wajah kamu secara berkala, scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kamu. Bila kamu malas untuk melakukan scrub maka sel-sel kulit mati yang berada di wajah kamu akan menumpuk dan akan menyebabkan wajah kamu akan menjadi kusam, terlebih wajah yang terkena paparan sinar matahari langsung.

3. Penggunakan Pelembab Wajah
Pelembab Wajah

Gunakan  pelembab wajah yang cocok untuk kamu, pelembab wajah berfungsi untuk melembabkan kulit wajah kamu dan memberi perlindungan ekstra kulit bagi wajah kamu dari paparan sinar UV dan juga radikal bebas. Dengan menggunakan pelembab wajah, maka kadar air yang ada di kulit wajah akan senantiasa terjaga, sehingga kulit tidak menjadi kering dan kasar. Selain dari itu pelembab wajah juga menjaga meresapnya debu dan kotoran kedalam kulit.

4. Konsumsi Makanan Sehat 

Konsumsi Makanan Sehat

Serasa komplit bila penjagaan tidak berasal dari luar saja, penjagaan dari dalam dengan cara  mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan yang bergizi dan kaya akan vitamin. Mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran secara rutin dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan zat yang diperlukan untuk kesehatan kulit. Vitamin yang berfungsi menyehatkan  kulit adalah vitamin C, vitamin E.

5. Air Perasan Jeruk Lemon

Jeruk Lemon

Kandungan nutrisi dari jeruk lemon ampuh membantu meratakan warna kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, belah dan peras airnya, kemudian oleskan perasan jeruk lemon secara merata pada wajah dan diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.Lemon dikenal bisa mencerahkan warna kulit sekaligus menyegarkan kulit. Perawatan ini bisa Anda lakukan 2 kali seminggu.

6. Wortel

Khasiat Wortel

Wortel mempunyai khasiat untuk memutihkan kulit serta mengatasi masalah kulit belang, selain itu wortel juga mempunyai khasiat untuk mengatasi kulit kering wajah kamu. Untuk  mengatasi kulit belang , kamu bisa lakukan dengan mudah dengan cara menghaluskan wortel baik diparut atau menggunakan blender, kemudian campurkan sebanyak 2 sendok teh madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan kira – kira selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

7. Minyak Zaitun

Khasiat Minyak Zaitun

Minyak Zaitun mempunyai kandungan asam lemak dan omega 3 yang yang berfungsi sebagai anti peradangan, yang berguna untuk memenuhi nutrisi kulit ,  sehingga tidak hanya untuk mengatasi kulit belang saja tetapi khasiat dari minyak zaitun ini  membuat kulit menjadi sehat. Caranya mudah, cukup oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih

8. Yogurt
Khasiat Yogurt

Kandungan dalam  yogurt salah satunya mengandung asam laktat ,yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kamu kusam. Caranya kamu bisa dengan mengoleskan yogurt plain ke wajah secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu kemudian bilas hingga bersih
8 Tips Ampuh Agar Wajah Tidak Belang Ketika Berhijab

Itulah 8 Tips Ampuh Agar Wajah Tidak Belang Ketika Berhijab , dengan penggunaan yang teratur maka kulit kamu akan menjadi cantik dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat,  terimakasih

Share this

0 Comment to "8 Tips Ampuh Agar Wajah Tidak Belang Ketika Berhijab "

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D