Wednesday, October 3, 2012

Nge-Date Story - Eps. 1 "Fira"


Sebelumnya, KLIK INI DULU DEH.

Hai, nama gue Iqbal. Gue adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Mau nostalgia dulu dikit. Gue inget waktu itu nge-date pertama gue, yang biasa disebut dengan sebutan “First Date” kalo gak salah. Rencananya gue bakal Nge-date sama cewek yang namanya Fira. Orangnya lumayan manis, cantik, putih, tingginya se-gue kali. Malam itu gue kerumah dia pake motor satria, jaket yang lumayan keren (Gue gak tau apa namanya, gue gak peduli. Yang penting keren!), terus kaos daleman putih, celana skiny jeans (Gue ngerasa gak nyaman banget waktu pake itu. Gue ampe berfikir apa mungkin ‘anu’ gue bakal bertahan setelah gue pulang Date), terus sama boxer warna Ungu ke Pink-pingan yang dari kemaren gak ganti-ganti.

“Assalamualaikum... Firaa” Panggil gue didepan rumahnya Fira, Calon pacar.

Tiba-tiba ada wanita setengah baya lumayan Montok(Baca:Gendut) keluar dari pintu. “Waallaikumsalam... Eh na, masuk dulu... Firanya lagi mandi.”

Dengan cepat langsung gue menyambar tangannya, kalo bahasa gaolnya ‘SALIM’. “oh iya tante, makasih tante, aku nunggu didepan aja” jawab gue dengan sopan. Sebenarnya gue orang yang paling gak suka untuk nunggu, tapi karna ini Date Pertama gue, gue harus sabar.. Sabar baal.. sabar...

Tiba-tiba ada sms masuk, ternyata sms dari fira. Aneh juga si, kenapa dia gak teriak aja dari dalam rumah, kan lebih simple. Tapi gpp si, gue jadi  tau lah sifatnya si fira kaya apa... PEMALU, hihihi... Langsung gue baca sms yang tadi dia kirim. “Eh, Tunggu bentar yaa, aku bentar lagi keluar ;)”. Ternyata dia Cuma sms begitu. Yaudah, langsung gue bales “iyah, cepetan yah :)”. Sebenernya gue agak deg-degan sih, karena kan ini First date gue. Hehehe.

Tiba-tiba dia keluar dari pintu rumahnya, dan percis banget kaya adegan-adegan difilm-film, Dia buka pintu, perlahan keluar dari dalam rumah dengan rambut terkibas-kibas oleh angin. Gue tetep bawa santai aja walaupun gue sadari gue deg-degan gara-gara seorang cewek waktu itu. Dengan gaya khas gue, sambil terkagum-kagum melihat kecantikannya gue tetep mencoba untuk tetap COOL. STAY COOL MAN! STAY COOL...

“hai, mmm kita mau kemana?” tanya dia dengan lembut. Gue kagum waktu itu dia lembut banget ternyata orangnya.

“mmmm, kita makan aja kali yah...”

“oke deh..”

Diperjalanan gue ngarep banget dipeluk sama dia. Ya mungkin bagi lo lo semua yang baca cerita gue ini mungkin bakal bilang kalo gue MODUS lah apalah...  INGAT BEB! GUE LELAKI NORMAL!.

Sambil dijalan naik motor, “mmm.. kamu mau makan dimana? Di mall atau di luar mall?” tanya gue.

“mmm, di luar mall aja. Kalo di mall takut macet nanti dijalannya.” Jawab dia dengan lembut.

“Oke, ditempat biasa aku makan sama temen-temen aku aja yah.” Rekomendasi gue.

“ooh, yaudeh, terserah kamu deh... aku mah tinggal makan aja nanti.. hehe” jawab dia dengan nada yang agak ngeledek.

“ookee kita capcus..” seru gue. Sungguh, gue ngomong ‘CAPCUS’ Cuma buat lucu-lucuan doang, dan gue berharap dia gak ngira gue bencong beneran. Karena lo tau, kalo lagi agak sedikit panik lo bakalan susah mencerna apa yang lo bakal omongin. Bahkan ada orang yang kalo dirinya lagi panik, malah diem kaya orang bloon(Baca: Goblok) sampe keluar keringat dingin.

Sesampainya gue di tempat makan, yang sering gue sebut dengan RESTORAN. Gue ajak dia duduk  dipinggir, pojok,  kanan, samping. Agar gue bisa menunjukan pemandangan kota yang berkelap-kelip ke dia. Memang tempat makan yang kita datengin tempatnya tuh strategis dan agak tinggi, jadi kita bisa liat kelap-kelip kota dimalam hari yang JUJUR indah banget, heheh. Dan makan malam itu menurut gue cukup romantis.

“mmm, kamu mau makan apa?” tanya gue.

“makan apa yah?”, dia milih-milih dulu apa yang ada di Menu. “mm aku pilih ini aja deh. Bakso Burung Bali”

“oooh, ‘BBB’ yah?” oke deh..

“hehe iyah ‘BBB’.. “ kata dia sambil ketawa kecil. Yah benar, nama makanannya BBB yang artinya ‘BAKSO BURUNG BALI’. Terkadang gue bertanya-tanya, Burung siapa yang di goreng? Maksud gue Burung apa yang digoreng? Burung Bali? Emang ada burung bali? Atau mungkin burung yang tinggal dibali? Entahlah. Yang jelas ini bekasi beb, Bukan bali. Tapi kenapa engga dikasih nama ‘BAKSO BURUNG BEKASI’? Kenaaapaaaaaaaaaaaa?

Gue melambaikan tangan ke atas, bukan karena gue gak kuat, tapi gue mau bilang sama pelayannya apa yang gue pesen. Dan pelayannya juga segera dateng dengan cepat.

“mauuuu pesan apa mas?” tanya dia.

“mauuuu pesan BBB satu, terus nasi goreng Specialnya satu juga.” Jawab gue. Maklum, gue penggila nasi goreng.

“Kaloooo minumnya?” tanya lagi si pelayan.

“kamu minumnya mau apa?” tanya gue ke fira.

“mm, aku mau minum jus mangga aja.” Jawab fira dengan lembuuuut.

“yaudah jus mangganya 2 ya mas. GPL ya.” Seru gue. Sebenarnya gue gak terlalu suka sama jus mangga, tapi.. tak apalah, mungkin dengan gue samaan minumnya sama fira, dia bakalan lebih suka sama gue. Hehe. (INI BUKAN MODUS, TAPI TRIK)

“oke mas, ditunggu kira-kira lima belas menitan ya mas. Makasih.” Seru si pelayan.

Yah, sambil nunggu gue coba tanya-tanya ke dia, dimulai dari sekolahnya, temannya, kita ketawa-tawa juga karena gue keluarin jurus JOKE gue yang agak sedikit garing tapi buktinya bisa bikin dia ketawa. Dan pada akhirnya gue gak sengaja tanya tentang ‘mantan’ dia.

“oh iya, mantan kamu...”

“kenapa mantan aku?” Tanya dia agak sensitif.

Gue mencoba untuk engga ngelanjutin pertanyaan itu, tapi karena ke ‘kepoan’ gue, akhirnya gue jawab, “kamu punya mantankan? Kenapa bisa putus?” jawab gue dengan agak sedikit ngeri, karena sejatinya dia lagi megang garpu yang tajam. Gue takut kalo dia tuh orangnya agak sensitif dikit langsung bacok. Sungguh.. gue takut.

“oh, aku... putus... gara-gara yaaa, gitu. Gak cocok” dia terdiam sebentar. “dia juga gak bisa ngertiin perasaan aku. Dia egois.” Kata dia dengan nada yang agak sedikit emosional.

“ooh. Maaf ya...”

“maaf? Maaf kenapa?”

“udah bikin kamu galau...”

“aku? Galau? Haha engga lagi... ngomong apa sih kamu.”

Dengan nada agak sedikit meledek, “ah masa gak galau sih? Udah mau nangis tadi tuh aku liat. Matanya berkaca-kaca.”  seru gue.

“iiihhh, Iqbaaal! Apaan sih! Engga, aku gak galau, apalagi nangis... ih, nyebelin ih...”

“hehehe, iya udah, udah... tapi benerankan kamu gak nangis?” ledek gue.

“engga lah, cowok kaya gitu ngapain sih ditangisin? Lagi pula banyak kok cowok yang lebih ngertiin gue.” Jawab dia dengan tegar.

“Iyah, betul banget kamu... contohnya akuuuuuuu yaaaaaa?” tanya gue dengan sedikit ‘MODUS’.

“Engga, bukan kamu woooooooo...”.

Engga kerasa malam udah menunjukan jam 11 malam. Dengan perut kenyang Kita ngobrol banyak tentang diri masing-masing.. dan curhat tentang segelintir masalah yang kita lagi hadapi, dan intinya gue senang malam itu udah bisa jalan sama fira..

Gue sampe rumah fira sekitar jam setengah 12 san.

“kamu gak dimarahin kan pulang jam segini?” tanya gue sedikit panik.

“Engga....... maksud aku engga tau dimarahin atau engga.”

*Nelen Ludah*, “waduh, yaudah kamu ketok dulu tuh pintu rumah kamu. Kalo kamu dimarahin aku bakalan ngomong sama mamah kamu.” Seru gue agak sedikit tegang, gemetar, keringat dingin, dan lain-lain.

“mm, yaudeh, aku ketuk yah.” TOK TOK TOK... tiba-tiba pintu kebuka dan mamahnya bilang, “Fira jam segini baru pulang! Udah malem juga!.” Kata mamahnya dengan nada keras.

“mmmm, misi tante, maaf yah tante...  aku bawa pulang firanya ampe malem gini. Aku jadi gak enak nih. Maaf yah tante.” Kata gue.

“Oh, ada na Iqbal toh, kirain si fira sendirian.. iya udah, gpp ko na, tadi ibu marah karena ibu kira fira sendirian.”

“engga kok tante, aku gak bakal sejahat itu, hehe, aku mau pamit ya tante, udah malem, hehe, assalamualaikum...” dan gue sempet dadah, dadahan sama sifira... J

“waallaikumsalam...”

Setelah sampe rumah, gue langsung cuci muka, cuci kaki, gosok gigi, dan minum susu. Dan gue iseng-iseng sms fira... dan TERNYATA... gak di bales sama dia. Waduh, agak sedikit deg-degan sih. Soalnya gue takut gara-gara pulang kemaleman, Hpnya dia disita, dan dia dikurung kaya anak-anak tiri percis seperti yang di film-film.

Malam itu gue berbaring ditempat tidur, takut hal yang tadi gue fikirin itu benar-benar terjadi...  mata gue mulai kunang-kunang, mulai agak gak sadar... perlahan tapi pasti... yup, gue tidur.. Tapi kejadian itu gak berlangsung lama setelah ada bunyi sms masuk. Kagetnya bukan main... gue liat itu sms itu.. ternyata! dari fira! yeeeee... wah betapa senengnya gue setelah tau sifira bales sms gue. Malem itu gue smsan sampai larut. Memang gue akui, smsan malem-malem sama orang yang kita suka tuh rasanya emang asik, senang, dan pokoknya happy deh...

Besoknya gue janjian ketemuan lagi sama si fira...

Share this