Tuesday, June 7, 2016

Trend Busana Muslim Lebaran 2016

Hari Raya Idul Fitri atau lebaran merupakan hari kemenangan bagi umat islam, setelah selama 1 bulan menjalani Bulan Ramadhan dengan melawan hawa nafsu ,rasa lapar dan dahaga . Idul fitri adalah   terlahir kembali nya kita kepada fitrah kemanusiaan yang suci.
Di hari besar ini pasti semua orang menginginkan sesuatu serba baru , termasuk pakaian ,  semua orang akan berusaha berpenampilan menarik terutama dalam hal berpakaian ,  pilihan model busana menjadi pilihan yang paling di cari untuk memenuhi kebutuhan untuk menemukan trend model terbaru sesuai dengan keinginan .

Trend Busana Muslim Lebaran 2016, menjadi topik utama dalam mencari bahan referensi untuk mendapatkan busana lebaran dengan model terbaru. Sangat penting bagi kita untuk mengikuti trend saat ini. Lalu, trend busana seperti apa di tahun 2016 ini ? Model-model apa saja yang akan menjadi trend d ilebararan tahun 2016 mendatang? Mari kita bahas bersama di bawah ini.

1.    Gamis
Bila mendengar kata baju gamis, tentu sudah tidak asing lagi. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan para wanita muslim memakai pakaian jenis ini, apalagi ketika hari raya lebaran. baju gamis sering diidentikan yang menutupi hampir seluruh bagian tubuh wanita, dari bagian pundak, sampai ke bagian kaki. Gamis menjadi busana muslim yang menjadi trend di  tahun lalu dan akan terus bertahan menjadi trend di tahun 2016 . Berbagai model gamis yang modis, Gamis akan tetap dicari.
Gamis


Gamis





Gamis




Gamis




Gamis




Gamis

2.    Kaftan
Kaftan sebenarnya sudah ada lama di Indonesia. Tetapi dengan munculnya trend fashion di saat ini kaftan kembali menjadi pilihan busana bagi wanita muslim Indonesia.
Kaftan adalah baju muslim modern yang menyerupai jubah, dengan hiasan renda atau border di bagian lehernya. Terkesan mewah dan glamor, sangat cocok dikenakan saat merayakan Idul fitri.Kaftan biasa dipadukan dengan hijab atau kerudung dari selendang. Beberapa Kaftan yang terkenal seperti Kaftan Maroko, Kaftan Turki, Kaftan Afrika Barat, Sampai-sampai ada Kafta Rusia.

Kaftan




Kaftan




Kaftan




Kaftan




Kaftan


3.    Busana Muslim Dian Pelangi 2016
Dian Pelangi merupakan Wanita kelahiran Palembang,  yang menjadi salah satu perancang tanah air yang sudah dikenal hingga ke manca negara. Model baju lebaran  ala Dian Pelangi mampu memberi nuansa berbeda , gaya casualnya mampu menampilkan sebuah busana yang terkesan mahal, tema baju yang simple namun tetap modis dan trendy. Busana muslim ala Dian Pelangi ini , akan menjadi salah satu pilihan trend busana muslim di tahun 2016 nanti. Berikut contoh busana dian pelangi 2016

Busana Muslim Dian Pelangi 2016




Busana Muslim Dian Pelangi 2016



Busana Muslim Dian Pelangi 2016




Busana Muslim Dian Pelangi 2016




Busana Muslim Dian Pelangi 2016



4.    Busana Sarimbit
Kata sarimbit sendiri berasal dari bahasa Sunda, yang artinya satu keluarga, Busana Sarimbit atau sering disebut juga baju pasangan .Dengan tujuan untuk menunjukan  keserasian antara kedua pasangan yang memakainya. Model pakaian busana sarimbit sangat pas untuk berbagai acara, termasuk untuk Lebaran,.


Busana Sarimbit




Busana Sarimbit




Busana Sarimbit




Busana Sarimbit




Busana Sarimbit

5.    Kimono Style
Busana muslim kimono style marupakan busana yang memiliki model seperti baju kimono baju tradisional jepang, Baju muslim kimono style ini memliliki model gaya muslimah yang trendy, kimono style bisa di padu padankan dengan gamis dengan warna yang senada

Kimono Style




Kimono Style




Kimono Style


6.    Busana Muslim Bahan Kaos
Busana muslim berbahan kaos ini memang memiliki sifat casual dan dirasa kurang formal bila di kenakan di acara resmi.Bahan kaos ini mempunyai kelebihan yaitu bisa menyerap keringat dengan baik. Tidak selama nya busana berbahan kaos ini hanya digunakan di situasi non formal , tetapi dengan paduan yang serasi busana muslim kaos ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk dipakai di hari lebaran. Berikut contoh busana muslim berbahan kaos.


Busana Muslim Bahan Kaos




Busana Muslim Bahan Kaos




Busana Muslim Bahan Kaos




Busana Muslim Bahan Kaos




Busana Muslim Bahan Kaos




Busana Muslim Bahan Kaos


Itulah beberapa Trend Busana Muslim Lebaran 2016 yang bisa anda pilih untuk dikenakan di hari yang Fitri. Pastikan anda memilh busana muslim yang serasi dengan anda.

Share this

0 Comment to "Trend Busana Muslim Lebaran 2016"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D