Wednesday, October 17, 2012

Nge-Date Story - Eps. 3 "Risya"



Ternyata susah yah, lupain orang yang udeh kita sayang. Biasanya cewek yang susah banget buat ‘Move On’ tapiii kenapa sekarang jadi gue yang susah buat ‘Move on’ dari Fira? Padahal gue cowok ya..  KENAPAAA? APA SALAHKU?? MENGAPA BEGINII??

Udeh! Cukup! Cukup nyanyi d’masiv nya, sekarang gue lagi bener-bener butuh orang agar gue bisa ngelupain si fira. Tapiii, DIMANA? DENGAN SIAPA? SEMALAM BERBUAT APA??.. Sory-sory. Gue khilaf nyanyi lagu itu, Sekali lagi maaf yaaa.

Oke, kali ini gue akan berusaha untuk dapetin cewek dengan cara gue sendiri. Sebenarnya ini bukan ide gue, tapi gue liat cara ini dari buku ‘999 Cara Menjadi Playboy Caplang’.

Hari itu hari minggu, gue berniat menjalankan rencana yang gue udeh siapin mateng-mateng itu di suatu Mall besar di jakarta. Gue singgah ke suatu restoran, dan gue duduk di tempat duduk. Sendirian (Nasib jomblo). Gue lirik sebelah kanan gue, gak ada sasaran empuk. Gue lirik sebelah kiri gue, Cuma ada sekumpulan nenek-nenek yang gaol. Gue lirik belakang gue, Cuma ada tembok. Dan akhirnya dengan tatapan tajam gue langsung lirik ke seorang cewek yang lagi duduk sendirian.

“Waah, mangsa nih” kata gue kegirangan di hati gue.

Perlahan tapi pasti, gue bergerak menuju dia, dan akhirnya sampai didepan dia. Dan gue mulai menjalankan cara dari buku ‘999 Cara Menjadi Playboy Caplang’. Perhatikan cara ini!

Sambil me-ngenyitkan dahi gue berkata, “Desi yah?”

“bukan” jawab dia bingung.

“Masa siii? Desiii ah!”

“Bukaaaan”

“Loh, kalo bukan desi, terus siapa dong?” kata gue.

“Gue Sari, bukan desi..”

“Ohhhh, sariiii, sari mau ngapain disini? Sendirian aja.” Tanya gue, mulai menjalankan rencana.

Kemudian, sari menjawab, “Ya mao makan lah begooo, lo pikir mau ngapain gue di restoran?”

Gue langsung terdiam dengan muka Shock. Dan terjadilah hening yang cukup panjang di antara kita berdua.

Dengan muka yang masih Shock, gue berkata, “lo.. lo.. Bu.. bukan desi kan? Y, yaudah..” sambil meninggalkan restoran tersebut.

Sambil menghilangkan Shock, Gue jalan-jalan, Gue masih di Mall itu. Masih mencoba untuk mencari pengganti fira. Dalam hati gue berkata, “Oke, kali ini gue akan coba nyari cewek di Restoran Chines, sapa tau dapet cewek cina, muahahaha”

Gue mulai mencari restoran cina, “Nah! Ketemu juga die!”.

Tanpa disuruh masuk, gue masuk duluan ke restoran itu, gue duduk, lirik kanan, kiri, depan, belakang. Sepi ternyata. Harapan gue mulai pudar, Seperti tenggelam dalam kegelapan, Seperti terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, dan tak tahu arah jalan pulang, aku tanpamu butiraaaaaaaaan, debu. Oooooooohhhhhh~..

Kemudian OB dari restoran itu tepuk tangan, dan langsung ngepel lagi.

Lalu, ada cewek, matanya sipit, rambutnya sebahu, pake celana pendek masuk ke restoran dan duduk gak jauh dari tempat gue duduk.

Dalam hati gue berkata, “ada mangsa lagi nih, MUAHAHAH MUAHAHA MUAHAKHHKHKK UGHK, UHUK UHUK UHUK” *Keselek kwetiaw*

Selesai keselek, gue mencoba lagi cara lain yang ampuh Beudddh!, “Untuk kali ini, gue gak bakal gagal! HAHA, liat aja!”

Sebelum gue menjalankan rencana gue, gue sempet berfikir, atau gue deketinnya dari belakang aja kali yah, terus gue tutup matanya, sambil teriak “HAYO TEBAK GUE SIAPAAA?” tapi cara tersebut gue urungkan karena terlalu extream untuk di praktekan, akhirnya gue make cara yang lain.

Perlahan tapi pasti, gue mulai deketin dia, 2 meter.. 1 meter... 1 meter lebih dikit, dan akhirnya sampailah gue didepan dia.

“akhirnya dateng juga, aku pesen kwetiawnya 2 sama es jeruknya 1 yah mas, cepetan gak pake lama yaa..” Kata dia.

Yaap!! Akhirnya, dia ngira gue pelayan restoran... -___- hal yang cukup memBT kan.

“Sa.. saya bukan pelayan mbak, masa muka kece gini dikira pelayan..” kata gue.

“oh, bukan yah? Hehe, maaf yah mas, dikiraa... hehe”

“i.. iyah gpp kok, udeh biasa..  hehe, sendirian aja mba? Boleh duduk disini gak?” kata gue mulai menjalankan rencana.

“Emaaaang... Gak ada tempat lain yah?” kata dia.

“Aduh, aku lagi bingung nih mbak, HP aku ilang, padahal tadi aku pegang loh..”

“Cius? Miapaah?”

“Ciuus mbak.. Ciussss..”

“Terus, gue harus Gangnam Style sambil bilang WOW gitu? Ya cari lah!”

~~ BT MULAI MELANDA -____- ~~

“maka dari itu, aku mau minjem HP boleh?” kata gue.

“Gak boleh! Lagiiiii BBM-an!”

Sambil ngelirik ke Hpnya, dan dengan suara yang nyaring gue berkata, “EMANG HP CINA BISA BBM-an ya SEKARANG???”

Dan... tau gak apa yang terjadi setelah itu? YAP! GUE DI GAPLOK! Sampe merah.. Benar-benar, Gaplokan yang tak terlupakan!

Untuk ke-2 kalinya gue gagal menjalankan cara-cara yang udeh gue pelajari.. Mulai lelah, capek, dan gue pun berniat untuk ke Kedai Cofee di Mall tersebut. Gue duduk, lagi-lagi sendirian (Nasib jomblo ngenes).

Tiba-tiba, seorang perempuan datang dengan menyodorkan menu, “Silahkan, mau pesen apa mas?”

Wow, cantiiik bangeeeet... Sampe-sampe gue bengong liatin dia..

“Mas, mas, mas... Mas..”

Tiba-tiba ke-bengongan gue itu buyar sama suaranya..

“Oh, iyah, makasih yah.. Tunggu yah mbak, milih dulu, hehe..” Kata gue.

“Silahkan...”

Dengan sabar, dia nungguin gue milih menu yang ada di kedai tersebut. Sengaja gue lama-lama in supaya dia lebih lama di deket gue. “Mbak, masih sekolah?” tanya gue.

“masih, aku kuliah di UNJ mas..” jawab dia dengan lembut.

“Ooooh, UNJ yah.. keren yah, kuliah sambil kerja” kata gue sambil senyum kecil ke dia.

“iyah mas, lumayan lah untuk ngebantu orang tua”

“Keren, keren.. Akuu mesen kopi ini aja 1, sama rotinya yah”

“Okeh, ditunggu 5 menitan yah mas, terimakasih.” Kata dia.

*5 Menit Kemudian*

“Ini silahkan mas..” kata dia.

“Iyah, makasih.. Mmm, namanya siapa yah mbak?” Tanya gue.

“aku? Aku.. Risya... akuu, kebelakang dulu yah mas, lagi sibuk dibelakang.”

“Oh, Risya, oke Risya...” kata gue sambil senyum ke dia.

2 jam full gue ngopi sambil liatin dia kerja. Gue salut sama dia, dia cewek, dia kerja, dan dia kuliah. Gue jadi malu sama diri gue sendiri, uang kuliah masih dikasih, uang jajan masih dikasih sedangkan Risya udeh bisa mengantongi uang jajannya sendiri, entah itu buat bayar kuliah, bantu ortu, atau nabung. Memang terkadang seorang yang kita anggap lemah itu lebih kuat dari pada kita.

<<<PREVIOUS - CONTINUE >>>

Share this