Wednesday, June 1, 2016

Cara Mengatasi Bad Mood

  
cara mengatasi bad mood
Tentu kalian sering merasa suasana hati tidak nyaman atau bad mood , mungkin banyak yang menjadi faktor yang menyebabkan timbulnya bad mood,
Di usia remaja, faktor kegiatan sehari hari bisa  menyebabkan suasana hati memburuk. Misal mendapatkan masalah disekolah, berselisih paham dengan teman, mendapatkan nilai yang buruk saat lembar hasil ujian dibagikan. Atau banyak faktor lain yang bisa menyebabkan suasana hati kalian menjadi kurang enak atau Bad mood, awas …hati-hati bila kita sedang mengalami bad mood yang berlaut – larut, bisa merusak aktifitas kita ….nah jadi kita tidak boleh berlarut – larut dalam kondisi itu, berikut beberapa tips untuk mengatasi bad mood kalian:
  1. Curhat dan Bicarakan, Jangan memendam masalah sendirian, segera bicarakan dengan orang yang kalian yang kalian percaya, untuk bisa mendengarkan masalah kita, seperti orang tua atau sahabat kalian. Dengan berbicara mencurahkan isi hati, kalian akan mendapatkan masukan yang positif yang bisa membuat kalian lega.
  2. Mendengarkan Musik, Pilihlah musik kesukaan kalian yang bisa membakar semangat, dengan mendengarkan musik kalian bisa meredam suasana hati yang kurang baik.
  3. Syukuri yang kalian miliki, banyak diluar sana yang memiliki masalah jauh lebih berat dari yang kalian hadapi, so….jangan pernah berfikiran bahwa kalian lah yang paling menderita..
  4. Berolah raga , perbaiki mood kalian dengan berolah raga yang kalian sukai, atau cukup dengan jalan – jalan santai sambil mengambil nafas panjang.
  5. Tidur yang cukup, tidur bisa memperbaiki kondisi tubuh kalian, tidur 8 jam dalam semalam bisa mengatasi kelelahan yang bisa membuat kalian lebih nyaman.
  6. Menangis lah, tidak ada larangan bagi kalian untuk menangis Karena dengan  menangis bisa menurunkan tingkat stress kalian. Setelah kalian menagis maka akan merasakan suasana hati menjadi lebih baik. Dengan menangis dapat mengurangi beban psikis. Perlu kalian ketahui juga , di dalam air mata terkandung terdapat hormon stress. Nah  jika kalian menangis dan mengeluarkan air mata, maka kalian telah mengeluarkan stress keluar dari tubuh .
  7. Berlibur / Rekreasi : Salah satu kegiatan yang efektif untuk menghilangkan bad mood kalian adalah dengan rekreasi , Segera Jadwalkan untuk pergi berekreasi, karena dengan kalian berekreasi  bisa mendapatkan suasana yang baru dan menyenangkan. Berekreasilah dengan teman atau keluarga agar terasa lebih menyenangkan.
  8. Hobi : Cara mengatasi bad mood adalah dengan melakukan hobi yang kalian sukai. Karena dengan Hobi bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks. Dengan melakukan hobi  kalian tentunya akan mendapatkan sesenangan yang menghibur diri kalian .
  9. Berdo’a dan berserah diri, Nah  ini lah yang paling penting, kita serahkan semuanya kepada yang Maha Pengatur , yakini bahwa Dia lah yang bisa membolak balikan hati manusia.

Dalam menjalani hidup setiap orang pasti akan mengalami situasi yang variasi seperti halnya memberikan warna yang berwarna warni. Susah, senang, kecewa, Bahagia, sedih, beruntung, berputar silih berganti. Naah yang paling penting Kondisi apa pun itu, kalian harus selalu berfikir positif dan apapun persoalannya pasti akan ada hikmahnya bagi kita.


cara mengatasi bad mood


Share this

0 Comment to "Cara Mengatasi Bad Mood"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D