Saturday, June 11, 2016

Gaya Pacaran di Bulan Ramadhan


Bulan Ramadhan, tak hanya menahan lahan lapar dan dahaga saja . Tetapi di bulan Ramadhan juga diwajibkan untuk bisa menahan nafsu salah satunya adalah syahwat.  Bagi kamu yang punya pacar hendak nya berhati – hati agar bisa mengendalikan diri masing – masing. Jika di hari selain bulan Ramadhan kamu memang terbiasa berpegangan tangan dengan pasanganmu, hendak nya di bulan Ramadhan ini kamu bisa tidak melakukan nya.

Kehadiran Ramadhan ini diharapkan agar bisa menjadi kesempatan bagi kamu untuk lebih melatih untuk bisa mengendalikan diri.  Di bulan Ramadhan, gaya pacaran kamu bisa digunakan ke arah yang lebih positif. Banyak sekali hal positif yang bisa kamu lakukan bersama pasangan mu , nah hal positif apa saja sih yang bisa kamu dilakukan di bulan Ramadhan ? berikut beberapa contoh untuk Gaya berpacaran di bulan Ramadhan diantaranya :

1.    Memegang kuat prinsip atau kesepakatan

Memegang prinsip dengan diawali dengan kesepakatan bersama dengan pasangan kamu, agar  tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan hawa nafsu , yang bisa membatalkan puasa atau  bisa mengurangi pahala dari puasa kita. Dengan memegang prinsip yang kuat akan menjadi benteng pertahanan kamu dalam meredam nafsu yang ada pada diri kita. Yang paling penting harus tetap konsisten dalam menjaga prinsip tadi jangan mudah terpancing untuk melanggarnya.

2.    Hindari berduaan di tempat sepi
Berduaan di tempat sepi akan mengundang nafsu sebagai “ teman ke tiganya “,  bila kamu tetap ingin betemu dengan pasangan usahakan  untuk bepergian ke tempat yang ramai, misal ke toko buku, atau ke mall untuk  jalan – jalan, sekedar ngabuburit menunggu waktu berbuka.

3.    Kegiatan positif bersama.
Isi waktu di bulan ramadhan ini untuk melakukan kegiatan positif  bersama, seperti belajar bersama teman – teman, melakukan kegiatan bakti sosial semisal merencanakan berbagi makanan kecil untuk takjil di mesjid, atau kegiatan lain yang bersifat positif. Selain bisa bertemu pasangan dengan kegiatan positif  kita juga akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

4.    Berbuka puasa bersama.
Hal berikutnya agar kamu bisa bertemu dengan pasangan adalah dengan berbuka puasa bersama dengan teman dan sahabat yang lain, terlebih lagi bila kamu berbukan puasa bersama dengan keluarga pasangan , bersilahturahmi bersama calon mertua dan keluarganya sehingga bisa mempererat hubungan kamu dan keluarga pasangan.

5.    Shalat  tarawih bersama.
Nah bila malam minggu selain ramadhan kamu bisa jalan – jalan ke Mall bersama, maka di bulan ramadhan ini kamu bisa isi waktu dengan shalat tarawih bersama. Dengan Shalat tarawih bersama pasangan, kamu akan selalu bersemangat untuk melakukannya, agar tidak bosan kamu dan pasangan bisa berkeliling untuk melaksanakan tarawih di mesjid – mesjid yang kamu inginkan.

Nah itulah beberapa contoh  gaya berpacaran di bulan ramadhan ,tentu  kita pasti mengetahui keutamaan bulan Ramadhan ini, di bulan ini kita agar lebih menyibukkan diri dalam hal beribadah kepada Allah Swt. Karena di bulan ini segala kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya. Gaya pacaran yang menyalahi aturan sebagaimana kita diketahui, membuat peluang berbuatan dosa sehingga dapat menyebabkan sia-sianya bulan Ramadhan yang sangat berharga ini. Semoga bermanfaat

Share this

0 Comment to "Gaya Pacaran di Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D