Saturday, June 11, 2016

Tips Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh ( LDR ) Tetap Langgeng

LDR

Menjalin suatu hubungan asmara dengan teman satu sekolah adalah sesuatu yang indah, setiap hari dan setiap waktu bisa bertemu dengan pasangan kita  . Setiap saat kita bisa mengisi waktu bersama pasangan dengan mudah.

Seiring dengan berjalannya waktu , hal yang menjadi masalah besar dalam menjalin hubungan asmara dengan teman satu sekolah adalah dimana telah memasuki kelulusan sekolah. Dimana pasangan kita harus dihadapkan dengan pilihan sekolah atau universitas yang berbeda. Atau bahkan bisa pilihan sekolah atau universitas dengan kota yang berlainan. Saat inilah menjadi momen yang sangat rawan bagi mereka, banyak dari mereka nya mengakhiri hubungan mereka dengan kata putus, ugh… memang sangat disayangkan. Tetapi keputusan untuk mengakhiri hubungan dengan kata putus bukan menjadi pilihan yang terakhir. Tetap menjalin hubungan jarak jauh atau LDR menjadi pilihan yang lainnya. Memang banyak resiko yang harus dihadapi dalam menjalani LDR…tetapi jangan terlalu khawatir, banyak cara untuk mempertahankan hubungan LDR. Berikut beberapa tips atau langkah agar hubungan LDR pun bisa menjadi langgeng.

1.    Komitmen bersama
Penting bagi siapapun yang akan melangsungkan hubungan cinta jarak jauh atau LDR , dengan pasangannya . Kata setia adalah kata kunci bagi yang akan menjalani LDR , yakinkan pada diri masing –masing untuk bisa setia. Dengan setia hubungan LDR yakin akan bisa dipertahankan.  Dengan kemajuan teknologi sekarang bukan hal yang sulit untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan video call, chatting , atau berkirim foto terbaru dari pasangan  kita.

2.    Saling Percaya
Setelah melakukan komitmen, maka langkah yang kedua yaitu rasa saling percaya . Setelah melakukan komitmen tentu keduanya harus memiliki rasa saling percaya untuk bisa setia. Dengan rasa saling percaya maka kalian akan merasa tenang dan mantap terhadap pasangan kita.

3.    Komunikasi
Komunikasi hal yang sangat penting ketiga. Dengan komunikasi yang terjalin dengan baik  maka kita bisa mengetahui kondisi pasangan kita setiap saat. Saat berkomitmen untuk menjalani  LDR, pastikan diri kita dan pacar sudah sama-sama berjanji untuk menjaga komunikasi agar selalu terjalin lancar .

4.    Belajar sabar
Sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. Yup benar sekali…sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya. Dalam menjalani LDR kita membutuhkan kesabaran yang extra, tidak bisa bertemu secara langsung adalah ujian kesabaran yang paling besar bagi mereka yang menjalani LDR

5.     Jangan Pernah Merasa Sendiri
Melihat pasangan lain yang bisa bertemu ketika malam mingguan bersama memang mungkin membuat kita merasa iri dan merasa bahwa kamu memang sendiri. Nah…jangan terhanyut akan perasaan itu, berfikir positif dan manfaatkanlah waktu kesendirian kamu dengan hal – hal yang bermanfaat, menyalurkan hobi, berolah raga , belajar kelompok merupakan beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Itulah beberapa tips untuk menjaga agar hubungan  cinta jarak jauh /LDR kamu bisa langgeng. Semoga bermanfaat…..

Share this

0 Comment to "Tips Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh ( LDR ) Tetap Langgeng"

Post a Comment

Kamu komentar yah? Pasti orang KECE yah?? :D